Seorang pria dan empat anak tewas setelah konfrontasi lebih dari 20 jam, kata Kepala Polisi Orlando John Mina.

Mina mengatakan para agen itu berhubungan dengan Gary Lindsey Jr., langsung dan tidak langsung, melalui telepon sepanjang hari Senin setelah menembak seorang petugas sekitar pukul 11.45 malam. Domingo dan bercokol di apartemen dengan empat anak, 1, 6, 10, dan 11 tahun.

Mereka pergi ke apartemen sebagai tanggapan atas panggilan kekerasan rumah tangga dari pacar Lindsey.

Pada satu titik, Mina berkata, para perwira mencoba memberi Lindsey telepon lain karena telepon WiFi-nya memiliki koneksi yang buruk, dan selama pertukaran itu mereka melihat salah satu dari anak-anak itu mati.

Petugas memasuki apartemen sekitar jam 9 malam. Senin, kata Mina, dan menemukan anak-anak yang tewas karena luka tembak di dua kamar. Tubuh Lindsey ditemukan di lemari dengan luka peluru yang tampaknya disebabkan oleh diri sendiri, kata polisi.

Mina mengatakan bahwa diyakini bahwa dua anak berasal dari Lindsey dan dua berasal dari pacarnya.

“Kami tidak tahu kapan anak-anak miskin itu kehilangan nyawa mereka, itu akan menjadi bagian dari penyelidikan,” kata Mina. Dia menambahkan bahwa pasukan keamanan telah bekerja sepanjang hari untuk membawa konfrontasi ke resolusi damai, tapi sayangnya itu adalah akhir yang “tragis dan menyedihkan”.

Mina mengatakan Selasa sore bahwa tidak pernah ada indikasi ancaman yang akan segera terjadi pada anak-anak selama konfrontasi. Pihak berwenang terus mencoba berbicara dengan tersangka, sementara anggota tim SWAT mempelajari desain apartemen.

Lindsey, 35, menembak para petugas ketika mereka tiba, menyerang satu, kata Mina. Setidaknya satu petugas membalas tembakan, tetapi Mina mengatakan dia tidak tahu apakah Lindsey dipukul. Polisi mengatakan pacar Lindsey melakukan panggilan awal setelah dia meninggalkan apartemen.

Lindsey mewarisi senjata ayahnya, dua senapan, dua senapan dan satu pistol, kata Mina.

Petugas Kevin Valencia, yang telah bersama polisi Orlando sejak 2016, ditembak. Dia dalam kondisi kritis setelah operasi, kata Mina.

Mina mengatakan kepada afiliasi CNN, WFTV, bahwa Valencia, yang berusia lebih dari 20 tahun dan memiliki istri dan dua anak, diperkirakan akan bertahan hidup.

“Dia sangat kuat dan kami berdoa untuk yang terbaik,” kata kepala polisi.

Mina mengatakan Lindsey sebelumnya ditangkap karena pembakaran dan serangan domestik. Catatan kriminal menunjukkan bahwa Lindsey telah ditangkap empat kali karena melanggar masa percobaannya, melaporkan CNN afiliasi WKMG.

Warga dievakuasi

Penghuni bangunan apartemen, Nicole Gonzalez, mengatakan kepada afiliasi CNN WESH bahwa Lindsey selalu baik dan membantu padanya.

“Ini mengejutkan karena ketika Anda melihatnya, itu sangat ramah, sangat hormat, Anda tahu, ‘selamat pagi, halo’, kadang-kadang, jika kami butuh bantuan untuk membawa barang-barang, ia bersedia membantu,” katanya.

Gonzalez mengatakan kepada Channel 9, afiliasi CNN, bahwa ia melihat seorang perwira yang dibawa pergi dengan sebuah SUV.

“Kami melihat para petugas menyeret petugas lain, dia terbaring di lantai, mereka berusaha membuatnya tetap terjaga, mereka melemparkannya ke dalam mobil dan mereka pergi,” kata Gonzalez.

Dia mengatakan petugas pergi dari rumah ke rumah untuk mengevakuasi warga dari tempat konfrontasi.

Maria Tapia dan Miguel López termasuk di antara mereka yang dipaksa pergi, menurut WKMG.

“Saat itu sekitar tengah malam dan kami sedang tidur, dan kami mendengar seseorang mengetuk pintu di lantai dua,” kata Lopez kepada WKMG. “Tiba-tiba seseorang membuka pintu dan kami mendengar: ‘Pow, pow, pow, pow’: empat tembakan.”

Taipa mengatakan dia melihat petugas yang terluka itu dari jendela apartemennya.

“Kami melihat petugas polisi tergeletak di lantai dengan darah dan segalanya,” katanya. “Itu mengerikan.”

Polisi kemudian mengatakan kepada pasangan itu bahwa tidak aman bagi mereka untuk tinggal di gedung itu, kata Lopez.